Tips melakukan dekorasi pada kamar mandi lewat lampu hias

Bagi Anda yang sangat menghargai arti penting sebuah kenyamanan serta kemewahan di ruangan kamar mandi tentunya akan sangat menyukai keberadaan hiasan serta aksesori yang mempercantik ruangan personal ini. Jangan khawatir karena ada begitu banyak cara yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan hal ini. Salah satunya adalah melalui pemanfaatan penataan dan pemilihan pencahayaan serta lampu hias sebagai elemen dekorasi.

Berikut ini akan kami berikan beberapa cara yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan lampu serta pencahayaan untuk mempercantik ruangan mandi di tempat tinggal Anda.

Lampu dinding

Membeli beberapa hiasan lampu dinding dengan gaya desain yang berbeda akan memudahkan Anda untuk mempercantik sebuah ruangan. Aksesori ini merupakan salah satu elemen pencahayaan yang lembut pada dinding tanpa mengurangi kesan moderen dan mewah. Anda dapat mengatur penempatan lampu dinding ini dekat dengan lemari atau dinding yang bertekstur sehingga akan memunculkan kesan dimensi pada setiap sisi ruangan.

Lampu ceiling (ceiling lightings)

Penempatannya tepat di langit รข€“ langit pada sebuah ruangan, selain fungsi utamanya sebagai menerangi ruangan, ternyata pemilihan bentuk desain sebuah lampu ceiling juga turut mempercantik dekorasi sebuah ruangan. Selain lampu ceiling mungkin Anda juga dapat memilih lampu gantung (tentunya jika ruangan Anda memiliki ukuran yang jauh lebih luas).

Lampu back lit pada cermin

Letak penempatan lampu jenis ini biasanya tepat dibelakang cermin dari sebuah meja rias. Fungsi utamanya untuk menerangi ketika Anda melakukan aktivitas di depan cermin seperti saat bercukur atau melakukan tata rias. Selain itu, gaya desain furniture saat ini juga mengakibatkan lampu jenis ini menjadi elemen yang mempercantik sebuah meja rias.

Lampu dimming di kamar mandi

Penggunaan dimmer pada pencahayaan di sebuah ruangan selain akan menghemat energi juga ternyata dapat menambah kesan dramatis atau romantis pada sebuah ruangan. Jika Anda sedang ingin menikmati suasana sedikit romantis ketika berendam di bathub, Anda dapat meredupkan cahaya lampu hias ini. Namun saat Anda membutuhkan cahaya yang lebih terang, maka Anda pun dapat mengatur dimmer menjadi terang yang akan memudahkan Anda melakukan aktivitas di ruangan ini.

Setelah membaca artikel ini, tentunya Anda juga mulai menyadari arti penting sebuah pencahayaan di kamar mandi Anda. Jangan lagi hanya berpikir bahwa fungsi pencahayaan di ruangan ini hanya sebagai penerang saja karena sebuah gaya dekorasi atau pun sebuah suasana yang ingin Anda hadirkan sebenarnya dapat dimunculkan melalui sebuah pengaturan tata cahaya yang sesuai.
sumber : iderumah.com
◄ Newer Post Older Post ►